Cara Mudah Bedakan Beras Palsu dari Plastik dengan Beras Asli

Kita semua oasti khawatir saat mendengan berita bahwa beras sintetik sudah masuk dan beredar di Indonesia. Beras ini memang akan menimbulkan efek buruk setelah sikonsumsi seperti akan menimbulkan penyakit kanker. Untuk menghindari berbagai macam efek buruk dari beras palu simak caranya berikut ini :
·         Beras asli akan menyerap air dan nantinya akan bertekstur lembut dan jika dimasukan ke penanak nasi beras mengeras tapi tekstur kelembutannya masih ada. Sementara beras palsu akan lembek dan mengeras.
·         Beras palsu lebih lembut dan licin, berwarna putih seluruhnya. Sementara beras yang asli bertekstur sedikit lebih kasar berwarna putih dan bening tapi tidak seluruhnya.
·         Beras asli memiliki rasa manis yang berasal dari glukosa karbohidrat yang terurai sempurna. Sementara beras palsu berasa hambar dan tawar .

·         Aroma beras palsu cenderung bau sangit dan akan beraroma bahan kimia. Sementara beras yang asli akan beraroma lebih wangi karena H2O di beras yang menjadi nasi akan mengeluarkan bau harum.

0 Response to "Cara Mudah Bedakan Beras Palsu dari Plastik dengan Beras Asli"

Posting Komentar

wdcfawqafwef