Cara Atasi Smartpone Android yang Sering Restart Sendiri

Kebanyakan pengguna smartphone android baru serta belum mengerti dengan Os yang satu ini maka akan terasa sangat sulit untuk mengatasi masalah yang terjadi seperti hp android yang restart sendiri tanpa sebab apapun.
Hp android yang sering restart sendiri pada umumnya diakibatkan oleh beberapa hal sperti overheat atau terlalu panas, cache yang sudah menumpuk, RAM telalu penuh, tidak cocokannya aplikasi atau bisa juga karena ada Virus yang masuk dalam smartphone. Untuk mengatasi masalah tersebut berikut ini trik dan tips untuk mengatasi android yang restart sendiri.
Cara mengatasi masalah ini yaitu dengan cara mengembalikan settingan ke bawaan pabrik atau Factory Reset. Jika kamu Anda masih dapat mengakses ke menu hp silahkan lakukan backup data-data yang penting, karena setelah di reset maka data-data yang ada di dalam smartphone Anda akan hilang.
Masuklah ke Recovery Mode Android untuk melakukan atau mengembalikan settingan ke bawaan pabrik Factory Reset, berikut cara untuk melakukannya :
·         Pastikan baterai smartphone yang akan di reset cukup atau minimal 70% untuk menghindari hal buruk yang pasti tidak Anda diinginkan.
·         Matikan handphone atau tablet android yang akan di reset.
·         Tekan dan juga tahan tombol Volume Up, HOME, Power secara bersamaan selama beberapa detik.
·         Gunakan volume Up atau yang biasa digunakan untuk menambah volume untuk memilih menu Factory reset atau  wipe data.
·         Tekan home untuk memulai proses reset handphone Anda.
·         Tunggu hingga prosesnya selesai.
·         Pilih menu Reboot System Now.

Dengan cara factory reset tersebu akan mengatasi hp android yang sering restart sendiri.

0 Response to "Cara Atasi Smartpone Android yang Sering Restart Sendiri"

Posting Komentar

wdcfawqafwef