Cara Hemat Batre Android yang Mudah dan Ampuh

Menyebalkan disaat kita menghitung uptime smartphone saat ini dalam jumlah jam bukan hari. Banyak orang menyelesaikan masalah ini dengan memilih menggunakan power bank dan ada pula yang mengganti baterai android dengan kapasitas yang lebih besar. Jadi beberapa hal yang realistis yang dapat Anda lakukan untuk menghemat baterai ponsel Anda dengan mematikan fitur yang jarang anda gunakan dalam smartphone android yag selalu Anda genggam.
 Berikut ini beberapa tips sederhana yang berguna untuk meningkatkan daya tahan baterai ponsel Android.
  
1.  Kurangi kecerahan layar

Layar merupakan sebuah elemen yang paling menghabiskan baterai pada smartphone android. Untuk memperpanjang hidup baterai Anda cukup dengan cara mengubah brightness smartphone  Anda ke seting default standar dan setting turun hampir ke level minimum jika Anda sedang di luar ruangan dengan cahaya yang cukup.
  
2. Set waktu sleep pada level paling rendah


Hal ini merupakan cara lain untuk mengurangi konsumsi baterai smartphone, Anda juga bisa yang mengatur mode sleep hanya dalam beberapa detik. Set waktu sleep pada level terendah yang tersedia pada smartphone Anda.
  
3. Kurangi frekuensi sync untuk aplikasi yang terhubung

Kita semua pasti ingin menjadi orang yang up to date, namun interval sync yang pendek akan membuat aplikasi Anda membuat koneksi jaringan data atau WiFi menjadi terlalu sering. Sebab itulah baterai Anda akan cepat terkuras habis, oleh karena itu cobalah untuk meningkatkan interval penyelarasan sebagai jalan untuk menghemat baterai.

  4. Matikan jaringan Wifi, Wifi Hotspot, serta GPS dan Bluetooth saat tidak dibutuhkan


Untuk menghemat baterai hidupkan Wifi, serta Wifi Hotspot, GPS, dan juga Bluetooth saat Anda butuhkan saja. Banyak orang yang lupa mematikannya saat fitur tersebut tidak di butuhkan lagi dan otomatis akan mengurangi daya tahan baterai.

0 Response to "Cara Hemat Batre Android yang Mudah dan Ampuh"

Posting Komentar

wdcfawqafwef