Cara Mudah Hindari Serangan Hacker Curi Data Lewat SMS

Ancaman yang berasal dari hacker mengintai perangkat Android semakin meningkat, salah satu metode terbaru yang digunakan yaitu `Stagefright`. Cara ini dilakukan para peretas tersebut cukup membuat pengguna Android khawatir.
Stagefright merupakan ancaman hacker yang dapat bekerja dengan cara mengirim MMS melalui SMS ke aplikasi client pesan teks milik si pengguna Android. Jika berhasil maka secara otomatis semua data pribadi si pengguna yang ada di dalam Android dapat disalin dan dihapus. Bahkanfungsi dari telepon genggam dari si pengguna bisa diambil alih oleh para peretas.
Namun ada solusi dimana Anda dapat mengatasi ancaman hacker yang bisa mencuri data Anda dari SMS tersebut. Berdasarkan informasi dari Twilio Anda bisa mematikan fitur `Retrieve MMS` di fitur client pesan teks pada smartphone.
Jika dalam smartphone Anda menggunakan Google Hangout sebagai client SMS di smartphone, maka Anda dapat mematikannya dengan masuk ke Settings, kemudian pilih SMS, matikan fitur `auto-retrieve`.
Namun jika Anda menggunakan aplikasi client SMS bawaan dari smartphone atau layanan messager bawaan Google, maka Anda dapat menggunakan langkah serupa ketika mematikan fitur auto-retrieve pada Google Hangout.

Masuk pada menu Settings di aplikasi client SMS yang Anda gunakan. Kemudian pilih `More setting` dan masuklah ke multimedia messages, kemudian Anda bisa langsung mematikan auto-retrieve.

0 Response to "Cara Mudah Hindari Serangan Hacker Curi Data Lewat SMS"

Posting Komentar

wdcfawqafwef