Aplikasi yang Harus Anda Hapus dari Smartphone Android

Semua orang ingin performa smartphone Android yang digunakan lebih lancar, untuk itu coba pikirkan untuk menghapus kelima aplikasi berikut ini.
Banyaknya aplikasi yang ada di daamsmartphone Android tentunya dapat membantu penggunanya dalam kegiatan sehari-hari. Namun yang perlu di[erhatikan bahwa tidak semua aplikasi yang ter-install digunakan setiap hari.
Perangkat smartphone memiliki keterbatasan pada kapasitas penyimpanan dan daya tahan baterai berdasarkan seberapa banyak aplikasi yang tersimpan di smartphone. Terlalu banyak aplikasi yang terinstal juga dapat memberikan dampak performa smartphone.
Sebab itulah sudah seharusnya pengguna memilah aplikasi mana saja yang sering digunakan untuk menunjang kegiatan sehari-hari dan aplikasi mana yang tidak terlalu penting. Jika sudah terlanjur performa smartphone menurun maka saatnya untuk menghapus beberapa aplikasi dari smartphone Anda.
Terdapat lima aplikasi yang wajib dihapus dari smartphone Anda. Apa saja aplikasi tersebut? Simak ulasannya berikut ini.
Facebook
Facebook biasanya langsung tersedia di smartphone baru tanpa harus meng-installnya.Ddengan adanya jejaring sosial ini para penggunanya dapat terhubung lansung dengan orang-orang kapanpun. Namun hadirnya beberapa fitur serta notifikasi lewat aplikasi ini justru akan membuat kapasitas penyimpanan smartphone Android lebih boros, oleh karena itu aplikasi ini ada baiknya Anda hapus.
Jika Anda merupakan orang yang kerap membuka Facebook, Anda masih bisa menggunakan browser untuk membuka Facebook. Cara ini justru akan lebih jauh menghemat kapasitas memori dan baterai dibandingkan dengan Anda menggunakan aplikasi.
Aplikasi Anti Virus Gratisan
Perangkat Android rentan terkena serangan virus. Sebab itulah kehadiran aplikasi anti virus dan pelindung keamanan Android dibutuhkan untuk mencegah hal tersebut. Namun aplikasi ini rupanya dapat memakan daya baterai smartphone dalam skala yang cukup besar. Kendati demikian Anda masih bisa mengakali dengan mengunduh aplikasi atau konten lainnya secara aman langsung dari Google Play Store.
Google Play Store bebas virus dan diklaim 100 persen aman. Bahkan Android telah mengklaim sistem operasinya terlindung dari serangan virus dan telah mengakomodasi oleh sistem enkripsi.
Aplikasi `Clean Master` (Atau Aplikasi Pembersih Sejenisnya)

Dengan membersihkan aplikasi di perangkat Android memang dapat meningkatkan performa smartphone Android. Hal tersebut bertujuan untuk menghapus beberapa cached data atau data sisa yang memakan kapasitas memori.
Namun perlu diingat Clean Master dan beberapa aplikasi sejenisnya seperti CC Cleaner dan Speed Booster rupanya juga dapat menyisakan sampah yang dapat menghabiskan daya baterai smartphone.

Ada baiknya tidak mengunduh aplikasi semacam ini karena Anda masih bisa mengakali pembersihan sampah dari smartphone Anda dengan masuk ke Settings, kemudian pilih Apps dan pergi ke direktori Downloaded. Dari situ Anda bisa memilih aplikasi yang ingin dibersihkan dengan pilih Clean Cache.
<span data-iblogmarket-verification="eUsogCauEZPi" style="display: none;"></span>

0 Response to "Aplikasi yang Harus Anda Hapus dari Smartphone Android"

Posting Komentar

wdcfawqafwef