Bahaya dan Sebab Smarphone Terlalu Panas

Saking asyiknya menjelajahi dunia maya menggunakan ponsel pintar, banyak orang lupa waktu hingga tak terasa bodi ponsel panas karena sudah digunakan dalam jangka waktu yang lama.
Banyak orang yang tidak menyadari bahwa meningkatnya suhu pada ponsel pintar disebabkan karena penggunaan yang berlebihan sehingga kinerja baterai ponsel menjadi panas. Selain itu kinerja prosesor atau komponen lain yang ada di dalam ponsel pintar juga bisa menimbulkan panas yang berlebih.
Jika kondisinya sudah seperti itu sebaiknya Anda berhenti sejenak dan biarkan ponsel Anda untuk rehat.
Sudahkah Anda tahu bahwa suhu panas smartphone berbahaya? Ponsel beresiko meledak atau terbakar saat suhunya semakin panas. Untuk itu, Anda sebagai pengguna harus mengerti betul penyebab suhu pada smartphone meningkat agar terhindar dari berbagai hal yang dapat membahayakan.
Sinyal tidak stabil
Kondisi sinyal yang tidak selalu dalam keadaan baik membuat kinerjasmartphone meningkat karena terus mencari jaringan secara ekstra. Hal tersebut mengakibatkan komponen ponsel jadi panas.Dalam keadaan seperti itu sebaiknya Anda tidak menggunakannya untuk browsing.
Aktivitas pencarian cukup memberikan pengaruh pada kinerja ponsel yang terus menerus mencari jaringan.
Banyak aplikasi aktif secara bersamaan
Penggunaan aplikasi yang dijalankan secara bersamaan jika terlalu lama bisa mengakibatkan prosesor pada smartphone semakin cepat panas.Lantaran sibuk hal tersebut kerap tidak dihiraukan oleh banyak orang. Akibatnya kinerja prosesor ponsel menjadi lebih berat.
Jangan gunakan saat mengisi daya
Banyak kasus ledakan ponsel akibat digunakan saat sedang diisi daya. Kasus tersebut terjadi karena  pengguna smartphone tidak sabar saat melakukan charging yang memanng memakan waktu yang cukup lama. Sebagai solusinya sebaiknya pemilih ponsel dengan teknologi pengisian daya yang didukung oleh teknologi VOOC Flash Charging. Teknologi tersebut akan mempersingkat waktu ponsel dalam mengisi daya.
Salah satu ponsel dengan teknologi itu adalah Oppo R7. Hanya dengan melakukan 30 menit pengisian daya baterai ponsel sudah terisi sebanyak 75 persen. Teknologi VOOC ini didesain untuk menghindari kelebihan pengisian daya.
Gunakan charger asli
Kasus meledaknya smartphone sering terjadi karena kesalahan dalam menggunakan perangkat charger dari pihak ketiga atau bukan charger asli. Banyak orang yang jika kondisi baterai ponsel lemah mereka panik dan sembarang meminjam pengisi daya ponsel.
Pabrik smartphone sudah menyediakan charger yang disesuaikan dengan daya yang memang dibutuhkan. Sama halnya pada saat teknologi VOOC Flash Charging yang hanya bisa digunakan oleh smartphone yang didukung oleh teknologi tersebut seperti Oppo R7.

Namun teknologi VOOC juga didukung dengan adapter terintegrasi oleh smartchip MCU yang mengatur arus listrik secara otomatis saat melakukan pengisian daya.  Karena itulah walaupun arus listrik berbeda namun charger tersebut juga dapat digunakan oleh ponsel lain.

0 Response to "Bahaya dan Sebab Smarphone Terlalu Panas"

Posting Komentar

wdcfawqafwef