Atasi HP Android Tidak Bisa Terhubung ke Internet

Atasi HP Android Tidak Bisa Terhubung ke Internet
Tentu akan menjangkelkan jika saat Anda ingin membuka internet ternyata android yang Anda miliki tidak bisa melakukan akses ke internet. Terlebih jika saat itu Anda membutuhkan akses internet untuk sebuah pekerjaan. Untuk mengatasi masalah tersebut ikuti tips berikut ini.
Aktifkan Koneksi Data.
Koneksi data merupakan hal yang sangat penting untuk dapat mengakses internet. Pastikanlah koneksi paket data dalam kondisi aktif, caranya Setting – Wireless and Network – Mobile Network kemian centang Use Packet Data
Flight Mode.
Pancing sinyal dan koneksi internet di smartphone Anda dengan cara mengaktifkan dan mematikan mode penerbangan.
Bersihkan Cache.
Dalam beberapa kasus masalah seperti ini, internal memori dengan kapasitas kecil atau sudah penuh membuat aplikasi tidak mungkin bekerja pada background untuk meminta data yang akhirnya akan di terima melalui koneksi internet.
Menambah atau Mengganti APN Setting.
Pada umumnya APN dibuat secara otomatis pada smartphone, namun demikian tidak menutup kemungkinan Anda harus menggunakan pengaturan APN secara manual dan menyesuaikannya dengan provider dari kartu SIM yang digunakan. Caranya yaitu dengan menambahkan atau setting APN tap Wireless and Network – Mobile Network – Access Point Name yang akan terlihat ada APN default dari provider yang Anda gunakan, kemudian pilih satu persatu atau dengan tap tombol menu untuk membuat yang baru.
Matikan HP atau tablet adroid Anda.

Cara ini mungkin merupakan cara yang amat mudah dan sudah dilakukan banyak orang. Caranya matikan gadget lalu cabut satu persatu komponennya mulai dari baterai, kartu sim serta kartu memori eksternal. Diamkan gadget Anda dalam kondisi tersebut selama 10 detik lalu pasangkan dan hidupkan kembali.

0 Response to "Atasi HP Android Tidak Bisa Terhubung ke Internet"

Posting Komentar

wdcfawqafwef